Perbedaan Tempe Mendoan Dengan Tempe Goreng

Tempe Mendoan Mentah - Selamat datang kembali pembaca setia blog saya. Pada kesempatan ini saya akan mengulas sebuah artikel yang berjudul Perbedaan Tempe Mendoan Dengan Tempe Goreng. Kenapa saya menulis artikel ini, karena saya merasa kurang pas dengan sebutan tempe mendoan ini. Datang dari pengalaman saya ketika saya jalan-jalan ke sebuah kota di Jabodetabek, itu saya keliling menikmati jajanan kuliner disana. Dan ternyata banyak saya temui makanan jenis tempe mendoan yang saya rasa itu bukan tempe mendoan yang asli, walaupun cara menggoreng dan bentuknya agak sama dengan tempe mendoan yang sebenarnya.

Tempe Mendoan Banyumas
Tempe Mendoan Banyumas
Sekarang ini siapa yang tahu dengan makanan khas banyumas ini, sudah banyak kota-kota lainnya yang sudah ada tempe mendoannya, namun yang membedakan adalah bentuk dan keaslian dari nama tempe mendoan itu sendiri. Nah kali ini saya kasih tahu yang sebenarnya, ayo simak lanjutanya dibawah ini.

Berikut Perbedaan Tempe Mendoan Dengan Tempe Goreng :

Tempe Goreng
INI TAMPILAN TEMPE GORENG
Makanan tempe goreng ini sama cara menggorengnya dan bentuknya juga sama, cuman menurut saya nama yang dilekatkan ke makanan ini kadang kala kurang pas. Dikarenakan bukan dengan tempe mendoan aslinya. Ini saya kasih tahu bahan dari tempe goreng ini sebelum mateng seperti digambar. Lihat gambar dibawah.

Tempe Kedelai
INI TAMPILAN MENTAHNYA DARI TEMPE GORENG
Nah saya kasih tahu disini, tempe mendoan itu adalah makanan dari tempe yang digoreng setengah mateng (mendo). Dan tempe mendoan sendiri memiliki bentuk dan cara menggorengnya dengan khusus, bukan dengan tempe iris diatas yang diiris tipis-tipis dan berbentuk kotak yang menyerupai mendoan aslinya, dan digoreng dengan cara yang sama. Dan menurut saya belum bisa dinamakan tempe mendoan, tapi yang pas itu tempe goreng.

INI TEMPE MENDOAN YANG SEBENARNYA

Tempe mendoan khas banyumas, menjaga betul kekhasan dan citra rasa dari makanan yang satu ini. Memang makanan ini disebut dengan makanan sepele, namun makanan sepele ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Anda bisa baca artikelnya diblog ini mengenai manfaat tempe mendoan. Nah saya paparkan disini, kaya apa sih tempe mendoan yang sebenarnya? Ini dia :

Tempe Mendoan Dari Purwokerto

Jual Tempe Mendoan

Tempe Mendoan Mentah
Tempe Mendoan Mentah

Mendoan khas banyumas
Mendoan khas banyumas
Nah itu dia saudaraku, kekhasan tempe mendoan sendiri mempunyai bentuk dan ciri sendiri. Tempe mendoan yang dibungkus dengan daun pisang. Kurang lebih seperti itu keaslian dari Tempe mendoan. Demikian ulasan artikel dari saya, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Perbedaan Tempe Mendoan Dengan Tempe Goreng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

1 komentar:

Samper Fidelity mengatakan...

Tempe memang terkenal kaya akan gizi, akan tetapi berhati hatilah jangan sampai kebanyakan seperti di link ini : Kenapa makan tempe berbahaya

Posting Komentar