Catatan Sejarah Penyebaran Tempe Ke Luar Negeri

Tempe Mendoanku - Ternyata makanan Tempe yang merupakan makanan khas asli Indonesia ini sudah dikenal oleh berbagai bangsa di Eropa sejak tahun 1946. Waw sudah lama juga yah. Informasi ini saya melihat tulisan yang dilansir oleh viva.co.id yang menjelaskan bahwa tempe sudah lama dijumpai dan dikomsumsi oleh bangsa eropa.

Inilah Tempe Kedelai Khas Indonesia

Tempe ini mulai masuk ke Eropa melewati Pabrik pertama di Belanda yang didirikan oleh imigran asal Indonesia. Lalu, di negara Amerika tempe dikenal pada tahun 1958 yang pertama kali oleh orang indonesia, disini tidak disebutkan siapa orangnya. Seiring waktu berjalan, tempe kini menjadi makanan yang dikenal didunia. Kecap dan tauco menjadi makanan yang dikenal dari Indonesia yang juga menggunakan kacang kedelai

Indonesia merupakan salah satu negara terbesar akan kebutuhan kacang kedelainya. Namun, disayangkan kacang  kedelai Indonesia ternyata masih impor sebanyak 70 persen. Maka dari itu, harga kacang kedelai yang ada di Indonesia masih terpengaruh dari harga Internasional. Hal ini memang bukan kehendak dari para pengusaha dan khususnya petani. Harusnya pemerintah Indonesia sendiri yang harus bertindak untuk mensejahterakan rakyatnya. 

Harapan kami program pemerintah untuk Swasembada Kedelai yang direncanakan tahun depan bisa terealisasi. Dan tidak harus terus menerus impor dari luar. 

Terima kasih sudah berkunjung, silahkan anda share bila menyukai dan pentingnya artikel ini. Semoga bermanfaat.
Catatan Sejarah Penyebaran Tempe Ke Luar Negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar