Inilah Penyebab Kenapa Ukuran Tempe Menjadi Mengecil

Tempe kedelai memang sudah menjadi makanan pokok sekarang ini, sudah banyak ditemukan diberbagai kota sudah mengkomsumsi jenis makanan ini, namun masih ada daerah yang belum pernah dan sama sekali tidak ada jenis makanan tempe dari kacang kedelai ini. Di Indonesia sendiri produksi kacang kedelai belum mencapai maksimal dari segi produknya dan kebersihanya. Anda pasti sudah tahu, khususnya para pengusaha tempe bahwasanya sekarang kedelai yang dipakai masih dari luar negeri seperti amerika dan brazil.

Tempe Kedelai Iris

Dilansir dari berita viva.co.id saya mendapati sebuah artikel yang menerangkan bahwa melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika berimbas dengan meningkatnya harga dari kacang kedelai. Para pedagang tempe pun berupaya menyiasati produksinya dengan mengurangi ukuran tempe.

Foto Tempe Kedelai

Dilihat dari harga asli dari kedelai sebenarnya kondisinya masih stabil. Namun tidak haraga untuk bahan bakunya, yakni kacang kedelai. Awalnya harga dari kedelai hanya Rp.6.500 rupiah lalu naik harganya menjadi Rp.7.200 rupiah per kilogramnya. Pedagang tempe pun tidak menaikan harga tempe kalo sudah diketahui ada kenaikan dari bahan bakunya, namun mereka mengakali dengan menurunkan atau mengurangi ukuran tempe.

Para produsen dan konsumen berharap pemerintah bisa mengatasi hal tersebut sebelum harga tempe akan melonjak. Dan lebih bagusnya produk dari bahan baku bisa diperoleh dengan mudah dan dari hasil pribumi bukan ekspor dari luar negeri. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

info pemesanan tempe : tempe mendoan mentah
Inilah Penyebab Kenapa Ukuran Tempe Menjadi Mengecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar